Dirut KAI Sambangi KPK Bahas Penyelamatan Aset
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah. Foto Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Direktur Utama PT KAI Edy Sukmoro mendatangi markas Komisi Penyelamatan Korupsi (KPK) untuk membahas penyelamatan aset. Beberapa aset KAI yang ada di daerah tumpang tindih.

"Tadi ada Dirut PT KAI yang datang ke KPK. Ada pembicaraan lebih lanjut terkait penyelamatan aset PT KAI karena ada beberapa aset KAI di daerah yang masih tumpang tindih," aku juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 21 November 2018.

Tumpang tindih yang dimaksud ialah penggunaan lahan yang dilakukan oleh pihak lain. Selain itu, ada juga aset yang diperdebatkan, disengketakan, diklaim, dan dimiliki oleh pemerintah daerah atau instansi lain.


"KPK dalam konteks fungsi trigger mechanism, dalam pencegahan, mencoba semaksimal mungkin melakukan upaya penyelamatan aset. Sudah cukup banyak yang berhasil sebenarnya untuk KAI dan instansi yang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Edi pernah mendatangi KPK pada 3 November 2017 dengan keluhan yang sama. Saat itu, Edi didampingi Direktur Aset Tanah dan Bangunan KAI Doddy Budiawan, Sekretaris Perusahaan KAI Dariadi, Deputi Direktur Aset Tanah dan Bangunan KAI Bimo Poerwadi, dan Kepala Hubungan Masyarakat KAI Agus Komarudin.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id