Kapolri Lantik Kapolda Banten
Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Tomsi Tohir menjadi Kapolda Banten--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Brigjen Pol Tomsi Tohir menjadi Kapolda Banten. Pelantikan digelar di ruang Rupatama, Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 26 November 2018.

Brigjen Tomsi mengisi jabatan Kapolda Banten untuk menggantikan posisi Brigjen Teddy Minahasa Putra yang menjadi Wakapolda Lampung. Upacara pergantian ini sesuai dengan surat telegram Kapolri dengan nomor ST/2949/XI/KEP/2018 yang ditandatangani langsung oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Setelah dibacakan surat telegram rahasia, Tito langsung memandu sumpah pergantian jabatan untuk kedua perwira tinggi di Polri tersebut.


"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara akan setia dan saat sepenuhnya ‎kepada pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Saya akan menaati segala peraturan perundang-undangan yang ada. Lalu, melaksanakan tugas kedinasan yang telah dipercayakan," ungkap Tito di lokasi acara.

Tomsi sebelumnya merupakan pejabat Karowassidik Bareskrim Polri. Sedangkan Teddy menjadi Wakapolda Lampung untuk menggantikan Brigjen Angesta Romana yang kini menjadi sebagai Karo Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Mabes Polri.

Selain Tito Karnavian yang menghadiri acara pelantikan, ada juga pejabat Polri lainnya, yakni Wakapolri Komjen Ari Dono, Irwasum Polri Putut Eko Bayuseno, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kakorlantas Irjen Refdi Andri, Kadiv Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal, dan Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id