Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal.

Bernard Abdul Jabbar Ajukan Penangguhan Penahanan

Nasional Ninoy Karundeng
Fachri Audhia Hafiez • 10 Oktober 2019 07:43
Jakarta: Tersangka kasus dugaan penganiayaan Ninoy Karundeng, Bernard Abdul Jabbar, meminta penangguhan penahanan. Hal itu berkaitan dengan masalah kesehatan Bernard.
 
"Sudah kita masukkan sesuai prosedur kepada Kapolda hingga ke tingkat penyidik serta jaminan dari istrinya. Kemudian disertai juga dengan bukti-bukti bahwa Ustaz Bernard itu sakit," kata kuasa hukum Bernard, Azis Januar di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2019.
 
Azis mengungkapkan Sekretaris Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu tengah menderita diabetes dan struk. Sehingga harus menjalani pengobatan dan perawatan. Bernard juga sempat berjalan pincang dan kesulitan bicara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Struk dan diabetes dikhawatirkan terjadi hal-hal buruk," ucap Azis.
 
Bernard Abdul Jabbar, merupakan tersangka ke-12 kasus dugaan penculikan dan penganiayaan Ninoy. Polda Metro Jaya telah menetapkan 13 tersangka.
 
Tiga dari belasan orang tersangka itu dijerat menggunakan UU ITE. Mereka terbukti merekam dan menyebarkan video Ninoy saat diinterogasi orang tak dikenal.
 
Sedangkan, tersangka AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, Fery alias F, dan Bernard Abdul Jabbar, dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif