NEWSTICKER
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Foto: MTVN/Arga Sumantri.
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Foto: MTVN/Arga Sumantri.

Tak Ada Penyambutan Khusus saat Rizieq Kembali

Nasional pornografi
Intan Yunelia • 19 Juni 2018 07:10
Jakarta: Kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro menyampaikan kliennya belum memastikan bakal pulang ke tanah air. Kepulangan Rizieq ke tanah air pun tanpa rencana penyembutan khusus.
 
"Kalau misalnya benar akan pulang, dia akan komunikasi langsung dengan saya. Nanti saya akan bantu. Jadi tidak ada penyambutan," kata Sugito saat dihubungi Medcom.id, Senin, 18 Juni 2018.
 
Pulang tanpa penyambutan ini cukup beralasan. Kata Sugito, jika rencana kepulangan Rizieq saat masih ditetapkan sebagai tersangka, wajar diperlukan pengawakan dan sambutan khusus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena terkait risiko penangkapan atau proses hukum yang tidak wajar jadi tidak siap untuk pulang," jelas Sugito.
 
Namun, selepas mendapatkan SP3 kliennya kini lebih lega dan leluasa. Kepulangannya ke tanah air tak perlu disambut dengan ribuan massa seperti rencana-rencana sebelumnya.
 
"SP3 suasananya sudah berbedalah pasti habib tidak akan minta disambut bersifat pengamanan tapi biasa biasa saja," ungkap Sugito.
 
Sugito belum memastikan kapan pimpinan FPI itu kembali menginjakan kakinya di tanah air. Ia membantah kepulangan Rizieq menunggu sampai hingar bingar politik nasional reda.
 
"Habib Rizieq pulang tidak tergantung kepada pemilu dan pilpres dan pileg. Kalau misalnya mau pulang ya pulang saja," ucap Sugito.
 
Sebelumnya, Rizieq Shihab sudah menerima salinan asli SP3, Jumat, 15 Juni 2018. Rizieq yang masih berada di Arab Saudi memperlihatkannya melalui tayangan video.
 
Video tersebut diunggah melalui akun YouTube Front TV. Dalam video dengan durasi hampir 9 menit itu, Rizieq bersama istri dan anaknya memberitahu surat sudah diterima dari pengacaranya, Sugito Atmo Pawiro.
 
"Pada hari Idulfitri ini, kami ingin menyampaikan satu kabar baik bagi kita semua. Alhamdullilahi rabbilalamin, hari ini kami mendapat kiriman surat asli SP3 kasus chat fitnah," kata Rizieq.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif