Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Polisi Bongkar Prostitusi Online Anak di Jakarta Utara

Nasional polri prostitusi online Penegakan Hukum asusila kekerasan seksual
Yurike Budiman • 07 September 2021 05:46
Jakarta: Kasus prostitusi online yang melibatkan anak di bawah umur kembali terjadi. Praktik kotor ini terungkap di salah satu hotel di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
 
Dalam video amatir yang diterima Medcom.id, tampak tim Unit Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan penggerebekan di sebuah kamar hotel. Sebelum memasuki kamar, polisi menjebak pengguna jasa yang berada di dalam agar mau membuka pintu.
 
"Room service," kata salah seorang petugas sambil mengetuk pintu kamar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga ketukan ketiga kali, seorang pria akhirnya membuka pintu kamar. Polisi langsung memasuki kamar dan didapati seorang perempuan yang hanya berbalut handuk. Dalam penggrebekan tersebut, perempuan di bawah umur itu mengakui tengah melakukan praktik prostitusi.
 
Kanit 3 Krimsus Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Wan Deni Ramona, membenarkan penggrebekan tersebut. Deni mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu, 5 September 2021.
 
"Kita mendapati informasi, kemudian melakukan pengecekan dan tertangkap tangan, dimana didapat pasangan tidak sah, yang melibatkan satu wanita di bawah umur," kata Wan Deni saat ditemui di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, 6 September 2021.
 
Baca: Bongkar Prostitusi di Hotel Pasar Senen, Polisi Amankan Anak di Bawah Umur
 
Deni mengatakan keduanya bertemu dan berjanjian melalui aplikasi media sosial. Perempuan tersebut berumur 17 tahun.
 
"Dari hasil pengembangan, kami mendapati ada sekelompok orang yang menjual dan sebagai perantara untuk kasus prostitusi ini," kata Deni.
 
Perempuan yang terlibat prostitusi tersebut masih menjalani pemeriksaan. Polisi telah menangkap dua orang lainnya yang berperan sebagai muncikari.
 
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif