Sebanyak 45 finalis Putri Indonesia menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Medcom.id/Candra
Sebanyak 45 finalis Putri Indonesia menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Medcom.id/Candra

KPK Ingin Putri Indonesia Ikut Memberantas Korupsi

Candra Yuri Nuralam • 24 Mei 2022 13:25
Jakarta: Sebanyak 45 finalis Putri Indonesia menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta. Mereka diharapkan ikut memberantas korupsi di Indonesia.
 
"Kita mengajak teman-teman, rekan-rekan Putri Indonesia apakah bisa masuk sebagai penyuluh antikorupsi, bisa ikut berada di kampanye antikorupsi, misalnya," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa 24 Mei 2022.
 
Lili mengatakan KPK sudah memberikan bekal untuk meningkatkan sikap antikorupsi kepada finalis Putri Indonesia. Bekal yang diberikan, yakni tentang tindak pidana korupsi di Indonesia dan upaya pencegahannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK memiliki direktorat peran serta masyarakat yang bisa menjalin kerja sama dengan para Putri Indonesia. Lembaga Antikorupsi berharap ada program yang bisa merangkul Putri Indonesia dalam pemberantasan rasuah.
 
Menurut dia, kerja sama juga bisa dilakukan dengan pemenang Putri Indonesia di tahun sebelumnya. Salah satu, melakukan kampanye pemberantasan korupsi dengan zoom.
 
"Intinya kami mengajak seluruh finalis Putri Indonesia untuk sama-sama membangun Indonesia bebas dari korupsi, dan masuk dalam program kampanye, program pendidikan apa pun itu nanti ke depannya," ujar Lili.
 
baca: BKPK Bekali Sikap Antikorupsi ke Finalis Puteri Indonesia
 
Putri Indonesia Roro Ayu Maulida Putri mengaku senang melihat para finalis diundang ke markas KPK. Dia berharap Putri Indonesia berikutnya bisa menyebarkan sikap pemberantasan korupsi ke masyarakat.
 
"Itulah yang harus kita tanamkan dari perempuan-perempuan yang sangat berkualitas di Indonesia ini untuk dapat mencegah dan menyosialisasikan kepada masyarakat di sekitarnya," tutur Roro.
 
Putri Indonesia sebelumnya juga diharapkan berkontribusi dalam pemberantasan korupsi. Dia yakin Putri Indonesia bisa berkontribusi langsung kepada pemerintah jika mengamalkan pembelajaran antikorupsi dari KPK.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif