KPK tangkap Bupati Karawang--Antara/Widodo S Jusuf
KPK tangkap Bupati Karawang--Antara/Widodo S Jusuf

Bupati Ade Sudah Ditangkap, KPK Masih Intensif Periksa

Nasional kecurangan pemilu
Mufti Sholih • 18 Juli 2014 12:42
medcom.id, Jakarta: Bupati Karawang Ade Swara sudah diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (18/7/2014) malam. Ade ditangkap bersama dua pihak lain di kediamannya di Karawang, Jawa Barat.
 
Ade dan dua orang yang belum diketahui identitasnya ini menambah daftar lima orang yang ditangkap KPK pada Kamis (17/7/2014) kemarin. Bupati Ade ditangkap bersama dua orang lainnya sekitar pukul 02.30 WIB di rumah dinasnya di Karawang, Jawa Barat.
 
Saat ini, Ade bersama tujuh orang yang diamankan masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. Sebab KPK memang memunyai waktu paling lama 1x24 jam untuk menetapkan status tersangka kepada orang yang ditangkapnya, KPK akan menentukan status hukum kedelapan orang tersebut usai pemeriksaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih dimintai keterangan," kata seorang pejabat KPK yang enggan disebut namanya, Jumat siang.
 
Sebagaimana informasi yang dihimpun, KPK telah menangkap tangan delapan orang pemberi dan penerima suap terkait kaus pemenangan salah satu kandidat presiden dan wakil presiden. Selain menangkap Bupati Karawang Ade Swara, KPK disebut juga menangkap istri Ade, dan adik Ade.
 

(LAL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif