Korban Serahkan Bukti Pengeroyokan ke Polisi
Ronny Kosasih Yuliarto (baju hitam) di Polres Metro Jakarta Selatan - Medcom.id/Deny Irwanto.
Jakarta: Ronny Kosasih Yuliarto, korban penganiayaan yang diduga dilakukan anggota DPR RI, Herman Hery menyerahkan sejumlah bukti kepada penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Bukti untuk keperluan penyelidikan. 

"Hari ini kita menyampaikan bukti-bukti yang kita punya, foto visum, foto mobil pelaku," kata Kuasa hukum korban, Febby Sagita, di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juni 2018.

Febby mengaku, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum kliennya. Hasil masih diproses di Rumah Sakit Pusat Pertamina.


Setelah penyerahan bukti, lanjut Febby, kliennya akan dimintai keterangan secara resmi oleh penyidik pada Senin, 25 Juni 2018.

"Kita harapkan dalam waktu dekat kita bisa terima (hasil visum) dan hari ini kita juga secara formal disampaikan pemanggilan terhadap korban dan istri untuk menghadap di hari Senin untuk dilakukan BAP," beber Febby.

Sebelumnya, Ronny Kosasih Yuliarto menjadi korban pengeroyokan yang diduga dilakukan anggota DPR RI Komisi III, Herman Hery dan ajudannya di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu malam, 10 Juni 2018.

Kejadian berawal saat korban ditilang polisi di jalur TransJakarta arteri arah Pondok Indah. Mobil Herman tepat berada di belakang mobil korban.

Diduga lantaran terlalu lama, Herman keluar dan mengeroyok Ronny. Korban lalu membalas, tapi, ajudan Herman keluar dari mobil dan ikut mengeroyok. 

Atas kejadian tersebut, korban melaporkan pelaku ke Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Senin, 11 Juni 2018. Laporan korban diterima dengan nomor LP 1076/VI/2018/RJS, tanggal: Senin, 11 Juni 2018. Pelaku dilaporkan atas tindakan pengeroyokan, yaitu pasal 170 KUHP.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id