Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polisi Mulai Selidiki Kebakaran SBPU MT Haryono

Nasional kebakaran
Candra Yuri Nuralam • 04 Desember 2019 06:04
Jakarta: Polres Jakarta Selatan mulai mengumpulkan bukti dugaan kelalaian pengemudi mobil yang membuat SPBU MT Haryono, Tebet terbakar. Saksi dan CCTV jadi petunjuk awal kasus ini.
 
"Kami masih dalam pemeriksaan saksi-saksi, kita juga kumpulkan bukti-bukti rekaman CCTV," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib seperti dikutip dari Antara di Polres Jakarta Selatan, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Andi mengatakan berdasarkan rekaman CCTV yang dikumpulkan terlihat ada gesekan antara dua mobil sebelum kebakaran terjadi. Bukti itu akan dikembangkan kembali oleh pihak kepolisian sebelum memberi kesimpulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi untuk pastinya kita kumpulkan secara lengkap baik dari saksinya, rekaman CCTV, dan juga jika diperlukan pemeriksaan secara laboratoris," ujar Andi.
 
Polisi juga akan memanggil kedua pemilik mobil untuk dimintai keterangan. Pernyataan dua pengemudi itu diperlukan untuk mendalami kasus ini.
 
Sebelumnya, sebuah minibus menabrak salah satu mesin pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut diduga menjadi peyebab kebakaran pada Minggu malam, 1 Desember 2019.
 
"Ada mobil ngisi BBM, yang belakangnya (ada mobil) enggak sabar atau bagaimana. Terus ngambil haluan kiri, nabrak pompa bensin," ujar Kepala Ploton grup A Dinas Pemadam Kebakaran Kecamatan Tebet Syamsudin kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
 
Setelah itu, pengendara minibus tersebut tancap gas meninggalkan lokasi kebakaran. Petugas kepolisian tengah memburu identitas pelaku.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif