Ilustrasi KPK. MI
Ilustrasi KPK. MI

Erick Thohir Gandeng KPK dalam Skema Pembiayaan Penanganan Covid-19

Nasional kpk Virus Korona
Fachri Audhia Hafiez • 08 Juli 2020 15:52
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Erick juga meminta Lembaga Antirasuah ikut mengawal program terkait skema pembiayaan penanganan covid-19.
 
"Menteri BUMN mengusulkan agar KPK dapat mengawal setiap tahapan lebih awal," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ipi Maryati di Jakarta, Rabu, 8 Juli 2020.
 
Ipi mengatakan Erick membahas dua hal tentang pembiayaan penanganan covid-19 yang secara langsung terkait dengan Kementerian BUMN, yaitu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pembiayaan korporasi. Namun semua mekanisme dan desain program belum selesai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Menteri BUMN menyampaikan progress-nya dari masing-masing skema termasuk misalnya terkait bantuan modal kerja dan penyertaan modal negara," ujar Ipi.
 
Erick juga menawarkan KPK ikut memberikan masukan terkait program PEN. Desain serta mekanisme program diharapkan memperoleh rekomendasi KPK.
 
"Ketika program telah diimplementasikan, KPK diharapkan akan membuat kajian," ucap Ipi.
 
Baca: Erick Thohir Sambangi KPK Bahas Pemulihan Ekonomi
 
Ipi menjelaskan koordinasi dengan kementerian-kementerian terkait dengan program PEN rutin dilakukan oleh KPK. Terlebih dengan Kementerian Keuangan.
 
Ipi mengatakan kehadiran Erick sebagai upaya memperkuat koordinasi dengan kementerian terkait dalam upaya pencegahan korupsi. "Selanjutnya untuk pembahasan teknis disepakati akan dilakukan pada tingkat wakil menteri (BUMN) dan kedeputian pencegahan (KPK)," kata dia.
 

(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif