Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pelaku Pembunuh Yodi Prabowo Diduga Orang Dekat

Nasional penemuan mayat pembunuhan
Media Indonesia • 14 Juli 2020 07:26
Jakarta: Polisi masih mengejar dalang di balik kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Kriminolog Universitas Indonesia (UI), Arthur Josias Simon Runturambi, menilai pelaku pembunuhan kemungkinan besar orang terdekat korban.
 
“Kemungkinan pelaku sudah mempersiapkan pembunuhan, kalau melihat waktunya, terlihat berencana karena membiarkan begitu saja korban, tanpa mengambil barang apa pun,” ujar Josias kepada Media Indonesia, Senin, 13 Juli 2020.
 
Hal ini, kata dia, terlihat dari jasad korban yang berada di tempat kejadian perkara (TKP) selama tiga hari. Pelaku diduga telah mempersiapkan pembunuhan sebelum menusuk korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Josias juga menilai pelaku membunuh lantaran persoalan pribadi dari keluarga atau tempat kerja dan relasi dengan pihak lain. “Karena barang-barang pribadi pelaku tidak diambil, jadi motifnya pribadi,” tutur dia.
 
(Baca: Luka di Leher Yodi Cukup Parah)
 
Dia menilai pembunuhan lantaran dugaan asmara sangat kecil. Ia melihat pembunuhan sudah direncanakan pelaku.
 
“Kalau orang ketiga antara hubungannya dengan pacarnya bisa ia tapi bisa penyelidikan. Tapi, kemungkinan motif pribadi lebih besar dari motif ekonomi atau asmara,” tutur dia.
 
Josias memaklumi kepolisian masih mencari dalang di balik kematian Yodi. Sebab, pengumpulan barang bukti harus menjadi prioritas.
 
Sebelumnya, Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020. Pelaku masih berkeliaran dan tim penyidik terus memburu pelaku.
 

(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif