Ilustrasi--MI/Atet Dwi Pramadia
Ilustrasi--MI/Atet Dwi Pramadia

KPK Buka Pengaduan Korupsi Lewat Call Center

Nasional kpk
Fachri Audhia Hafiez • 02 Januari 2019 11:45
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai hari ini membuka Layanan Informasi Publik atau call center. Layanan ini akan memudahkan masyarakat mengakses informasi dari lembaga antirasuah.
 
Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan masyarakat dapat mengakses layanan informasi publik ini melalui nomor 198. Sementara, layanan ini masih dalam tahap uji coba hingga 28 Februari 2019.
 
"Masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut untuk kebutuhan informasi publik berupa informasi gratifikasi, pengaduan masyarakat, dan informasi publik lainnya," kata Febri, Jakarta, Rabu, 2 Januari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Layanan saat ini hanya beroperasi selama 12 jam, mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Namun, secara bertahap KPK akan menambah jam pelayanan hingga 24 jam setelah melihat kebutuhan masyarakat untuk akses informasi publik.
 
Baca: Aduan ke KPK dari Kabupaten Bandung Tertinggi di Jabar
 
Selain itu, lanjut Febri, layanan ini sebagai upaya KPK melaksanakan amanat Pasal 20 ayat (1) UU KPK dan UU Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).
 
"Kami harap dengan adanya call center 198 ini, masyarakat lebih mudah mengakses informasi dari KPK," ujar Febri.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif