NEWSTICKER
Ilustrasi banjir di Semanan, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. MI/Fransisco Carolio Hutama Gani.
Ilustrasi banjir di Semanan, Jakarta, Rabu, 1 Januari 2020. MI/Fransisco Carolio Hutama Gani.

Polisi Gali Penjelasan Pemprov DKI Terkait Macetnya Pompa

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Candra Yuri Nuralam • 09 Januari 2020 14:30
Jakarta: Polda Metro Jaya akan memanggil perwakilan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta dalam waktu dekat. Polda Metro Jaya ingin mengklarifikasi penyebab banjir pada Rabu, 1 Januari 2020.
 
"Saya sampaikan bahwa kemungkinan ada beberapa orang lain yang diundang untuk klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 9 Januari 2020.
 
Yusri mengatakan polisi menemukan beberapa pompa air yang tak berfungsi normal di beberapa wilayah terdampak banjir. Temuan itu bakal dikonfirmasi kepada perwakilan Suku Dinas SDA di empat wilayah Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polda Metro Jaya baru meminta keterangan Kepala Suku Dinas SDA Jakarta Barat Purwanti Suryandari. Yusri menyebut belum ada penetapan status hukum dalam kasus ini.
 
Pemanggilan kepala suku dinas lainnya tergantung kebutuhan tim Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Yusri akan menginformasikan hal itu.
 
"Kita tunggu saja nanti. Kalau memang sudah ada undangan klarifikasi akan disampaikan," ujar Yusri.
 
Sebelumnya, Purwanti dipanggil pada Senin, 6 Januari 2020. Polisi meminta keterangan Purwanti terkait operasi pompa air di sekitar Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif