Berkas Nur Mahmudi Dilimpahkan ke Kejari

Siti Yona Hukmana 22 September 2018 17:50 WIB
kasus korupsi
Berkas Nur Mahmudi Dilimpahkan ke Kejari
Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi--Medcom.id
Jakarta: Berkas kasus dugaan korupsi mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi dan mantan Sekretaris daerah (Sekda) Hary Prihanto telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok. Berkas dikirimkan Jumat, 21 September 2018

"Tim penyidik Polres Depok telah mengirimkan berkas perkara tindak pidana korupsi pengadaan lahan Simpang Jalan Bogor Raya-Jalan Nangka, atas nama tersangka Nur Mahmudi dan mantan Sekretaris Daerah Hary Prihanto ke JPU," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Sabtu, 22 September 2018.

Sementara itu, Kapolres Depok Kombes Didik Sughiarto membenarkan hal itu. Ia memastikan berkas perkara eks Wali Kota Depok dan eks Sekda itu sudah diterima JPU. "Berkas perkara Nur Mahmudi dan Hary Prihanto sudah dikirim ke Kejari Depok kemarin dan selanjutnya diperiksa oleh JPU," kata Didik.


Baca: Eks Wali Kota Depok Nur Mahmudi jadi Tersangka Korupsi

Didik mengaku akan terus mengawal kasus tindak pidana korupsi tersebut. "Ya kami akan tetap kawal (kasus tindak pidana korupsi itu)," ucapnya.

Diketahui, Wali Kota Depok dua periode, yakni pada 2006 hingga 2016 dan mantan Sekretaris daerah Hary Prihanto itu menjadi tersangka, setelah Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat menemukan kerugian negara pada pengadaan lahan untuk pelebaran Jalan Nangka, Sukamaju Baru, Tapos, Kota Depok pada 2015. Kasus ini menyebabkan kerugian negara Rp10,7 miliar.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id