Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kapolri Bakal Bentuk Satgas Investasi

Nasional investasi
Cindy • 29 Januari 2020 12:20
Jakarta: Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigit untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) Investasi. Satgas ini bertugas mengawal segala penanaman modal di Indonesia.
 
"Tadi sudah saya sampaikan di depan bahwa ada beberapa satgas yang kita bentuk. Salah satunya Satgas Investasi," kata Idham di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu, 29 Januari 2020.
 
Idham menuturkan Satgas Investasi nantinya akan bekerja sama dengan sejumlah institusi atau lembaga terkait. Pihaknya menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga Bank Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk bersama-sama sehingga satgas ini bisa lebih efisien setelah mendapatkan data (dari OJK dan Bank Indonesia)," ucap Idham.
 
Selain Satgas Investasi, dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri 2020, Idham menyinggung akan membentuk sejumlah Satgas Nusantara, hingga Satgas Pengamanan Papua. Satgas ini akan disinergikan bersama jajaran TNI sehingga pengawalan program pemerintah dapat berjalan aman dan lancar.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif