Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Polisi Kembali Menangkap Terduga Teroris di Batang

Nasional terorisme
Candra Yuri Nuralam • 30 Maret 2020 19:22
Jakarta: Polisi kembali menangkap satu orang terduga teroris di Batang, Jawa Tengah. Total lima orang terduga teroris ditahan aparat.
 
"Inisialnya MS, ZN, MW, NF, dan MN. Kelima orang tersebut adalah jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Batang, Makasar dan Kendal," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 30 Maret 2020.
 
Baca:Empat Terduga Teroris Ditangkap di Batang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo mengatakan, dari penangkapan polisi berhasil menemukan banyak bahan untuk membuat bom. Beberapa bom siap pakai juga disita.
 
Pada polisi, lima orang terduga teroris mengaku pernah menguji coba bom yang dibuat. Argo enggan membeberkan lokasi uji coba dengan alasan keamanan masyarakat.
 
"Yang terpenting bahwa yang bersangkutan memang akan melakukan suatu kegiatan, dan sebelum melakukan sudah kita amankan oleh Densus 88," tutur Argo.
 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris di Batang, Jawa Tengah, Selasa, 24 Maret 2020. Satu orang ditembak timah panas lantaran mencoba melawan polisi.
 
Keempat orang ini masuk jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dari wilayah berbeda. Mereka berasal dari Semarang, Temanggung, dan Kendal di Jawa Tengah, serta Makassar, Sulawesi Selatan.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif