Artis Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Artis Steve Emmanuel (kedua dari kiri) kedapatan menggunakan narkoba. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Steve Emmanuel Menyesal

Nasional narkoba
Sunnaholomi Halakrispen • 27 Desember 2018 19:38
Jakarta: Artis, yang juga pemain sinetron, Steve Emmanuel, ditangkap lantaran mengonsumsi dan diduga menyelundupkan narkoba. Ia menyesali perbuatannya.
 
"Saya menyesal, tidak akan mengulangi lagi. Intinya buat teman-teman, jangan meniru saya," kata Steve di Polres Jakarta Barat, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Steve Emmanuel ditangkap seorang diri di lobby Apartemen Kondominium Kintamani A/17/6 RT 001/ 014 Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, pada Jumat malam, 21 Desember 2018. Polisi mendapati barang bukti berupa 92 gram kokain, satu botol penyimpan kokain, dan satu bullet atau alat hisap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Steve Emmanuel Konsumsi Kokain Sejak 2008
 
Kabid Narkoba Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri Kombes Sodiq Pratomo mengatakan, hasil uji menunjukkan kokain milik Steve adalah jenis kokain murni dan memiliki kualitas bagus.
 
"Jenis kokain hidroklorid, murni tanpa campuran. Kalau di Indonesia yang kita temukan campuran jenis lain anestesia. Jadi ini barang bagus," kata Sodiq di Mapolres Jakarta Barat.
 
Kokain yang dimiliki Steve memiliki efek euphoria bagi penggunanya. Kemudian, mengakibatkan juga adiksi dan depresi. "Juga paranoid, dan lain-lain kalau dia pemakai lama," tuturnya.
 
Atas perbuatannya, pemain sinteron itu dijerat Pasal 114 ayat (2) Sub 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman berdasarkan pasal yang menjerat, ialah hukuman pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif