Berkas Augie Fantinus Dilimpahkan ke Kejaksaan

Siti Yona Hukmana 07 November 2018 17:44 WIB
pencemaran nama baik
Berkas Augie Fantinus Dilimpahkan ke Kejaksaan
Artis Augie Fantinus. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Berkas kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat artis Augie Fantinus telah dilimpahkan ke kejaksaan. Berkas dikirimkan, Selasa, 6 November 2018. 

"Berkas perkara sudah kita limpahkan ke kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta Selatan, Rabu, 7 November 2018.

Saat ini, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya tengah menunggu evaluasi dari kejaksaan. Jika ada kekurangan formal maupun informal, Polda Metro Jaya akan diinformasikan.


"Kalau ada kekurangan akan dikembalikan pada kita untuk diperbaiki kembali dan kita akan kembalikan jika sudah diperbaiki," ungkap Argo.

Menurut Argo, jika dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum (JPU), penyidik akan mengirimkan berkas P21 (lengkap). "(Lalu) mengirimkan tersangka dan barang bukti," ujar dia. 

Baca: Augie Fantinus Menyesal

Kasus Augie itu bermula lewat unggahan video di media instagram pribadinya yang menyebutkan ada oknum polisi menjadi calo tiket di ajang Asian Para Games 2018. Namun, hal itu dibantah panitia Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc).

Atas perbuatan itu, ia ditetapkan menjadi tersangka pada Jumat, 12 Oktober 2018 dan ditahan Sabtu, 13 Oktober 2018. Dia dijerat Pasal 28 Ayat 2 junto Pasal 27 Ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan Pasal 310 Ayat (1) junto 311 KUHP, terkait pencemaran nama baik.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id