Petugas mengolah TKP penembakan AB saat berusaha kabur. Medcom.id/Yurike Budiman
Petugas mengolah TKP penembakan AB saat berusaha kabur. Medcom.id/Yurike Budiman

Begal Kambuhan di Papanggo Tewas Ditembak

Nasional polisi kejahatan pembegalan
Yurike Budiman • 26 November 2020 11:23
Jakarta: AB, begal yang beraksi di kawasan Papanggo, Jakarta Utara, tewas ditembak petugas. AB merupakan penjahat kambuhan yang menewaskan tukang ojek bernama Azhari saat beraksi pada 30 Oktober 2020.
 
"Kami memperkirakan dia (AB) sudah melakukan aksinya lebih dari dua kali. Di daerah Jakarta Utara dan di Jakarta Barat," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko saat dikonfirmasi, Kamis, 26 November 2020.
 
AB, kata Sudjarwoko, merupakan pemain lama dan kerap melakukan tindak kejahatan lain. Polisi terpaksa menembak tewas AB karena melawan dan  berusaha kabur saat ditangkap. Salah satu polisi terluka akibat sabetan senjata tajam AB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kebetulan tersangka A alias AB ini merupakan target operasi (TO) kita juga pada saat melaksanakan Operasi Kilat Jaya," tambah Sudjarwoko.
 
Baca: Korban Begal di Papanggo Tukang Ojek Pangkalan
 
Petugas menyita barang bukti berupa senjata tajam, sepeda motor hasil rampasan, dan pakaian korban. Tim Opsnal Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Tanjung Priok juga menangkap rekan AB.
 
S alias J ditangkap pada 23 November 2020 di Cikupa, Tangerang. "Kami terbantu CCTV yang ada," kata Sudjarwoko.
 
Sebelumnya, tukang ojek bernama Azhari menjadi korban begal dekat Waduk Cincin, Jalan Raya Papanggo, Jakarta Utara. Azhari ditemukan tewas dengan luka bacokan. Motor yang dikendarai Azhari raib dirampas AB dan S.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif