Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Ratusan Polisi di Jakpus Tes Urine

Nasional polri
Christian • 05 Juli 2020 05:19
Jakarta: Ratusan personel kepolisian wilayah Jakarta Pusat melaksanakan tes urine secara acak. Langkah ini guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika terhadap anggota.
 
"Kami tidak tolerir terhadap anggota yang kedapatan pakai narkoba sudah pasti akan ada sanksi," kata Kepala Polisi Resort (Kapolres) Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Heru Novianto saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Sabtu, 4 Juli 2020.
 
Tak ada personel yang terbukti menggunakan narkoba usai tes tersebut. Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Afandi Eka Putra menyebut tes urine juga dilakukan oleh pihaknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 84 petugas di polres dan 40 petugas di polsek dites. "Total baru 124 petugas yang diperiksa termasuk saya juga diperiksa," ucap Afandi.
 
Baca:Polri Diminta Rutin Adakan Tes Narkoba bagi Anggota
 
Serupa, tak didapat hasil tes positif dari pemeriksaan urine personel. Pemeriksaan terhadap anggota ini dilakukan secara acak tanpa dilakukan pemberitahuan. Informasi dari pimpinan ataupun sesama anggota juga menjadi acuan penunjukan anggota polisi yang diperiksa.
 
"Kalau ada yang didapati konsumsi narkoba, kita lihat dulu apakah itu anggota pemakai, atau justru ikut mengedar. Jika didapati pastinya akan dipecat dari kesatuan kepolisian," tegasnya.
 

(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif