Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Harta Bupati Mesuji Mencapai Rp22,4 Miliar

Nasional OTT KPK
Juven Martua Sitompul • 24 Januari 2019 15:57
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Kabupaten Mesuji Khamami dan sepuluh orang berprofesi PNS dan swasta. Mereka ditangkap terkait proyek pengadaan barang dan jasa Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Mesuji.
 
Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dari laman acch.kpk.go.id, Khamami tercatat memiliki harta Rp22,4 miliar. Total kekayaan ini terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak.
 
Baca: NasDem Ultimatum Bupati Mesuji

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khamami memiliki 41 bidang tanah dan bangunan. Seluruh tanah berada di Lampung dengan nilai mencapai Rp10.359.301.000.
 
Sedangkan harta bergerak terdiri dari 13 kendaraan roda empat dan 6 kendaraan roda dua. Jika diuangkan, nilainya mencapai Rp2.574.000.000.
 
Khamami juga tercatat memiliki usaha dalam berbagai bidang. Usaha itu meliputi sarang burung walet, penyewaan ruko, dan perkebunan karet dengan nilai aset mencapai Rp10.375.000.000.
 
Baca: KPK Sita Sekardus Uang di OTT Bupati Mesuji
 
KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung Kamis dini hari, 24 Januari 2019. Tim juga menyita uang Rp1,2 miliar. Uang tersebut diduga hasil suap proyek pengadaan barang dan jasa Dinas PUPR.
 
KPK mempunyai waktu 1x24 jam menentukan status hukum Bupati Mesuji dan sepuluh orang lainnya. KPK akan menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung hari ini.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi