Said Iqbal Diperiksa Kasus Ratna

Siti Yona Hukmana 09 Oktober 2018 10:56 WIB
Kabar Ratna Dianiaya
Said Iqbal Diperiksa Kasus Ratna
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) memanggil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Dia bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus Ratna Sarumpaet. 

"Saya dipanggil saksi untuk peristiwa pada Selasa, 2 Oktober 2018," kata Said Iqbal di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Oktober 2018.

Said mengaku tidak tahu alasan pemanggilannya. Tapi, dia berjanji memberikan keterangan sesuai yang diketahuinya.


"Kita enggak tahu apa peristiwanya, nanti saya akan memberikan kesaksian yang saya tahu dan yang saya lihat," tutur dia.

Pada Selasa, 2 Oktober 2018 Ratna Sarumpaet menemui calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan timnya. Pertemuan dalam rangka mengklarifikasi dugaan penganiayaan yang menimpanya. 

(Baca juga: Dalih Amien Rais Mangkir dari Panggilan Polda Metro)

Dalam kesempatan itu, Said Iqbal hadir dalam pertemuan. Hadir pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.  

Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyebaran cerita bohong soal penganiayaan dirinya. Ia dijerat Pasal 14 Undang-Undang (UU) 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).


 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id