Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Irjen M Fadil Imran Ditunjuk Sebagai Kapolda Metro Jaya

Nasional polri Virus Korona protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 16 November 2020 16:55
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatannya. Irjen Mohamamd Fadil Imran dipercaya mengisi posisi tersebut.
 
"Sebelumnya sebagai Kapolda Jawa Timur," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 November 2020.
 
Nana menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri. Pencopotan Nana dan pengangkatan Fadil tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST: 3222/XI/Kep/2020 yang diteken 16 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo mengatakan Nana dicopot dari jabatannya karena tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan penanggulangan virus korona (covid-19). Namun, Argo tidak menyebut secara gamblang pelanggaran yang dilakukan Nana.
 
Baca:Langgar Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana Dicopot
 
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengultimatum aparat penegak hukum. Dia memastikan pemerintah memberi sanksi kepada aparat yang tidak tegas menegakkan protokol kesehatan.
 
"Kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan. Pemerintah minta untuk tidak ragu dan tindak tegas untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin siang, 16 November 2020.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif