Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah. Medcom.id/Siti Yona
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah. Medcom.id/Siti Yona

Giliran AKP Rifaizal Samuel Disidang Etik Terkait Kasus Brigadir J

Siti Yona Hukmana • 03 Oktober 2022 11:35
Jakarta: Mabes Polri terus menggelar sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terhadap terduga pelanggar dalam kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Giliran AKP Rifaizal Samual (RS), mantan Kanit 1 SatReskrim Polres Metro Jakarta Selatan disidang etik hari ini.
 
"Rencana sidang hari ini AKP RS," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah saat dikonfirmasi, Senin, 3 Oktober 2022.
 
Nurul mengatakan sidang digelar pukul 10.00 WIB. Sidang etik mantan anak buah eks Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto itu dilaksanakan dalam ruang sidang Divpropam Polri Gedung TNCC Lantai 1 Mabes Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nurul belum merinci pelanggaran yang dilakukan AKP Rifaizal. Hanya saja, Rifaizal sudah dimutasi sebagai Pelayanan Markas (Yanma) Polri.
 

Baca juga: Bener Ga Sih Perombakan Divpropam Cegah Kasus Sambo Terulang? Ini Kata Polri


 
Total sudah 18 anggota yang disidang etik buntut tidak profesional dalam melaksanakan tugas, khususnya menangani kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Sebanyak lima orang dipecat atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).
 
Sisanya didemosi atau tidak naik jabatan. Ada yang demosi 1 tahun, ada pula demosi 8 tahun. Polri berkomitmen menuntaskan sidang etik terhadap 35 pelanggar. Sisa 17 anggota lagi yang akan disidang etik. 
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif