Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama, Ima Mahdiah (kanan), melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id
Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama, Ima Mahdiah (kanan), melaporkan dua akun Twitter ke Polda Metro Jaya. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

Polisi Telaah Laporan Mantan Staf Ahok

Nasional pencemaran nama baik
Candra Yuri Nuralam • 15 November 2019 09:51
Jakarta: Laporan Ima Mahdiah mulai ditelaah penyidik Polda Metro Jaya. Ima yang pernah menjadi staf mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menyambangi polisi karena merasa difitnah.
 
"Ya laporan sudah kita terima, kita pelajari, kita lakukan penyelidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Menurut Argo, penyidik segera mengagendakan pemeriksaan terhadap pihak terlapor dan pelapor. Keterangan kedua pihak akan disesuaikan dengan bukti yang ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti kita panggil pelapor, saksi dan terlapor. Untuk waktunya kapan, tunggu penyidik," kata Argo.
 
Laporan Ima tercantum dalam nomor LP/7317/XI/19/PMJ/Dit. Reskrimsus, dengan nama pelapor Mahdiah dan pihak terlapor yakni pemilik akun twitter bernama Kolonel Jalalhusin dan Hayetargaryen. Dua akun Twitter itu dilaporkan karena dianggap telah menuding Ima menggelapkan anggaran Pemprov DKI Jakarta ke Polda Metro Jaya.
 
Ima merasa namanya dicemarkan. Dua akun itu dilaporkan atas tuduhan melanggar Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 ayat 3 UU RI 19 tahun 2016 dan atau Pasal 310 atau Pasal 311 KUHP.
 
Ima sendiri saaat ini duduk di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 dari fraksi PDI Perjuangan.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif