Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Tim Khusus Polri Usut Kematian Hakim PN Medan

Nasional penemuan mayat
Juven Martua Sitompul • 03 Desember 2019 15:39
Jakarta: Mabes Polri mengerahkan tim khusus mengusut kematian hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatra Utara (Sumut), Jamaluddin. Korban diduga dibunuh.
 
“Kami (Mabes Polri) ada perbantuan ke sana,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Menurut dia, tim khusus dikerahkan untuk mempermudah Polda Sumut mengungkap pelaku. Korps Bhayangkara mengupayakan dalang pembunuhan sang pengadil itu segera terungkap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jenderal bintang satu ini memastikan polisi menjalankan penyelidikan awal terkait dugaan pembunuhan tersebut. Penyelidikan dimulai dengan memeriksa 18 saksi yang diduga mengetahui insiden tersebut.
 
Olah tempat kejadian perkara (TKP) sudah dijalankan. Polisi juga telah menguji barang bukti di laboratorium forensik untuk menemukan titik terang dari kasus ini.
 
“Kami kumpulkan (bukti) dan semua digelarkan,” ucap Argo.
 
Hakim Jamaluddin ditemukan tewas di dalam jurang kebun sawit Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat, 29 November 2019. Jasad Jamaluddin berada di dalam mobil miliknya, Toyota Prado, dengan tangan terikat.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif