Ketua Pembina Yayasan Sativa Musri Musman/Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Ketua Pembina Yayasan Sativa Musri Musman/Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Minyak Biji Ganja Disebut Kaya Nutrisi

Anggi Tondi Martaon • 30 Juni 2022 23:27
Jakarta: Ketua Pembina Yayasan Sativa Musri Musman menyampaikan minyak biji ganja kaya nutrisi. Bahkan, satu sendok minyak ganja mampu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh.
 
"Dalam satu sendok makan minyak ganja itu dapat menggantikan (memenuhi) nutrisi satu hari," kata Musri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.
 
Guru besar dan peneliti dari Universitas Syiah Kuala menyampaikan minyak biji ganja dinilai memiliki komponen nutrisi yang paling lengkap. Sebab, mengandung tiga komponen omega tiga (eicosapentaenoic, docosahexaenoic, alpha-linolenic acid) dan satu komponen omega enam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengacu pada Food and Agriculture Organization (FAO), suatu asupan dinilai sempurna jika memiliki mengandung tiga komponen omega tiga dan satu omega enam. "Dan itu disyaratkan," ungkap dia.
 

Baca: DPR Buka Peluang Keluarkan Ganja dari Narkotika Golongan I


Dia menyampaikan kandungan yang dimiliki minyak biji ganja tersebut cukup mencengangkan para peneliti. Sebab, tidak asupan dari tumbuhan selengkap minyak ganja.
 
"Belum ada tumbuhan yang bisa memberikan minyak dengan perbandingan omega tiga dan omega enam tadi tiga banding satu. Jadi ini salah satu keunggulan minyak ganja," ujar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif