Taman Mentang/Medcom.id/Dea Andriani
Taman Mentang/Medcom.id/Dea Andriani

Taman Menteng Hingga Lapangan Banteng Dibuka

Nasional DKI Jakarta Ruang Terbuka Hijau PPKM PPKM Level 2 RTH Jakarta
Christian • 23 Oktober 2021 00:34
Jakarta: Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 di Jakarta Pusat (Jakpus) dilakukan dengan memberi sejumlah pelonggaran. Salah satunya, membuka ruang terbuka hijau (RTH) seperti Taman Menteng dan Lapangan Banteng pada Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
"SK Kepala Dinas sudah terbit, di Jakpus ada 15 lokasi (RTH)," ujar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda ketika dihubungi, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Selain Lapangan Banteng dan Taman Menteng, RTH lain yang dibuka yakni Taman Situlembang, Taman Suropati, Taman Sumenep Promenade, dan Taman Setara Tanamur. Kemudian, FO Slipi Skatepark, Taman Pramuka, dan Taman Jembatan Serong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Wagub DKI: Ruang Terbuka Hijau dalam Proses Dibuka untuk Umum
 
Selanjutnya, Taman Cilacap Menteng, Taman Lawang, Taman Dr. Wahidin Sawah Besar, Taman Diponegoro Senen, Taman Kaca Piring, dan Taman Ternate. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 103 RTH yang dikelola Pemkot Jakarta Pusat.
 
"Kita juga sudah koordinasi dengan lingkungan sekitar seperti kelurahan agar mereka membantu pengawasannya," kata Mila. 
 
Lokasi pembukaan RTH tersebut juga dipastikan berada dalam zona hijau. Dalam SK Nomor 263 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan RTH pada PPKM Level 2, disebutkan kapasitas taman yang dibuka maksimal 25 persen dari pengunjung harian normal.
 
Anak-anak berusia di bawah 12 tahun ke bawah diperbolehkan masuk ke taman dengan pengawasan ketat orang tua. RTH dibuka dari pukul  07.00 sampai 17.00 WIB.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif