ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

1.000 Personel Gabungan Disiagakan Jaga Arus Mudik di Malang

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri Kota Malang Lebaran 2022
Antara • 20 April 2022 18:03
Malang: Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menyiapkan sekitar 1.000 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan mudik Lebaran 2022. Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan mengatakan ribuan personel tersebut gabungan dari sejumlah instansi dan seluruh pemangku kepentingan di Malang.
 
"Kami juga berkolaborasi dan menggandeng pemangku kepentingan terkait, termasuk masyarakat. Sehingga total ada sebanyak 1.000 personel," kata Supiyan, Rabu, 20 April 2022.
 
Supiyan menjelaskan ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang tersebar di wilayah Kota Malang. Titik-titik tersebut merupakan titik kemacetan dan kecelakaan sehingga memerlukan kehadiran petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada pelaksanaan pengamanan mudik Lebaran kali ini, pihak kepolisian tidak melakukan penindakan tilang secara manual. Pengawasan akan dilakukan mobil patroli dari Polresta Malang Kota yang menggunakan sistem Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR).
 
Baca: Pemudik Diimbau Gunakan Bus Berstiker Khusus agar Aman
 
Mobil tersebut akan merekam pelanggaran yang terjadi dan akan melakukan tilang secara elektronik.
 
"Penindakan (tilang) secara manual oleh petugas ditiadakan. Tapi akan disiagakan mobil-mobil yang dilengkapi sistem tilang elektronik," ujarnya.
 
Pemerintah telah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriyah 2-3 Mei 2022, sementara cuti bersama jatuh pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022. Pemerintah memperkirakan sekitar 85 juta orang akan melakukan mudik pada Lebaran 2022.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif