Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di Sumut. (Istimewa)
Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di Sumut. (Istimewa)

'Srikandi' di Sumut Nilai Ganjar Peduli Perempuan dan Anak

Nasional capres Pilpres Perempuan Ganjar Pranowo Sumatra Utara
Lukman Diah Sari • 16 April 2022 22:16
Deli Serdang: Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer  mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatra Utara (Sumut) mendeklarasikan dukung untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden RI 2024. Dukungan hadir lantaran kebijakan yang dilahirkan Ganjar dinilai berpihak ke perempuan dan anak.
 
Sekretaris DPW Srikandi Ganjar Sumut, Bina Safrina, mengatakan figur pemimpin seperti Ganjar sangat diperlukan saat ini. Selain rekam jejak bersih dari korupsi, Ganjar juga dinilai mendukung pemberdayaan hingga perlindungan perempuan dan anak.
 
"Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memang sudah menjadi prioritas bapak Ganjar selaku Gubernur Jateng selama hampir dua periode beliau menjabat," ucap Bina di Goodfella Tanjung Morawa, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu, 16 April 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengungkap Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pun turut memberikan pujian perihal keberpihakan Ganjar terhadap perempuan dan anak. Pujian itu diberikan pada Desember 2021 lalu. 
 
Baca: Pemprov Jateng Sediakan 118 Bus untuk Mudik Gratis Lebaran
 
Bina menjelaskan Srikandi Ganjar Sumut berkomitmen untuk terus mendukung Ganjar Pranowo. Pihaknya juga siap menjadi wadah bagi kaum perempuan milenial di Sumut.
 
"Intinya Srikandi Ganjar Sumut akan terus memberikan edukasi untuk seluruh perempuan milenial di Sumut, dan pemahaman tentang sosok Bapak Ganjar. Kita sudah ada beberapa program kerja yang Insyaallah akan dilaksanakan setelah deklarasi ini," papar dia.
 
Bina berharap Ganjar dapat membawa kemajuan bagi Indonesia khususnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan secara menyeluruh. Sehingga hak-hak perempuan dapat terjaga.
 
"Kami berharap lebih banyak lagi orang yang mengenal Bapak Ganjar. Setelah mengenal dan melekatkan nama Bapak Ganjar di hati, pasti akan lebih banyak lagi orang yang akan mendukung dan memilih Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024," ungkap Bina.
 
Baca: Investor Korea Selatan Senang Jateng Ramah Investasi
 
Salah satu perwakilan perempuan milenial di Sumut, Desi Novianti, menyebut perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk berdaya, dan berdikari. Hal inilah yang ditanamkan Ganjar Pranowo kepada seluruh perempuan di Jateng.
 
"Yang pastinya (Ganjar) sangat menginspirasi karena beliau itu mengedukasi para perempuan milenial untuk kritis dan mengeksplor diri demi kemajuan bangsa. Lalu perempuan ini punya posisi yang riskan, makanya problematika dan keadilan perlu ditegakkan," ucap Desi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif