Para pekerja migran yang terpapar virus korona tiba di RS Lapangan Surabaya. (metrotv)
Para pekerja migran yang terpapar virus korona tiba di RS Lapangan Surabaya. (metrotv)

34 Pekerja Migran Positif Covid-19 Dirawat di RS Lapangan Surabaya

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Pekerja Migran Indonesia Ramadan 2021
Clicks.id • 05 Mei 2021 10:11
Surabaya: Dalam dua hari terakhir, Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II di Jalan Indrapura, Surabaya, Jawa Timur, telah menerima 34 pekerja migran Indonesia (PMI) yang terkonfirmasi positif covid-19. Mereka diketahui terpapar berdasarkan hasil tes swab PCR.
 
"Para pekerja migran yang terkonfirmasi positif covid-19 ini diterima Rumah Sakit Lapangan Indrapura secara bergelombang," ujar Penanggung Jawab RS Lapangan Kogabwilhan II, Laksma TNI dr. Nalendra Djaya Iswara, melansir Clicks.id, Rabu, 5 Mei 2021.
 
Pada Senin, 3 Mei 2021, masuk delapan orang. Kemudian hari ini, Selasa 4 Mei 2021 masuk  kembali sebanyak 26  orang.  Mereka terdiri dari 17  laki-laki dan 17 perempuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar adalah warga asal Madura seperti Kabupaten Bangkalan, Sampang,  Pamekasan dan Sumenep. Lainnya merupakan warga yang berasal dari sejumlah daerah di Jawa Timur yakni Jember,  Probolinggo,  Ponorogo, Pacitan dan Sidoarjo.
 
Baca: Warga Madura Nekat Mudik Naik Kapal Kayu
 
"Satu orang ada yang berasal dari daerah Kendal,  Jawa Tengah, " imbuhnya.
 
Selama di rawat di RS Lapangan, para PMI ditempatkan terpisah dengan pasien covid-19 yang terpapar di dalam negeri. Para PMI yang terpapar akan diperiksa ulang.
 
"Akan diperiksa kembali dan sampelnya  di kirim ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk mengetahui virus mengalami mutasi atau tidak, " jelasnya.
 
Sebanyak 34 pekerja migran Indonesia yang terkonfirmasi positif virus korona ini datang dari berbagai negara. Mulai  Malaysia,  Singapura, Brunei Darussalam dan Hongkong.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif