Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Alhamdulillah, Jawa Barat Lepas dari Zona Merah Covid-19

Nasional ridwan kamil Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19
MetroTV • 20 Agustus 2021 16:16
Bandung: Setelah berjibaku melawan covid-19 yang meningkat pascalibur Lebaran, pekan ini Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengklaim daerahnya bebas dari zona merah. Sebagian besar kasus covid-19 di kabupaten/kota Jabar disebut menurun.
 
Emil, sapaan Ridwan, menyebut angka covid-19 di 27 kota/kabupaten di Jabar terus menurun. Sebagian besar sudah memasuki zona sedang atau zona oranye. Meski saat ini bebas dari zona merah, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tetap diberlakukan di Jabar.
 
Selain dari angka kasus baru yang terus menurun, angka keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy rate/BOR) pun turun menjadi 27 persen. Padahal, pascalibur Lebaran menyentuh angka 91 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jumlah orang yang sudah divaksinasi juga meningkat. Dari yang semula hanya 59 ribu dosis per hari, saat ini telah mencapai 200 ribu dosis per harinya.
 
"BOR 27 persen adalah terendah dalam sejarah covid-19 di Jabar. Kita tidak ada lagi zona merah per minggu ini,” ujar Emil dalam tayangan Newsline, Metro TV, Jumat, 20 Agustus 2021. (Putri Purnama Sari)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif