Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang H. Charles Meikyansah di posko darurat.
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang H. Charles Meikyansah di posko darurat.

DPD NasDem Lumajang Dirikan Posko dan Dapur Umum untuk Pengungsi Erupsi Semeru

Nasional Partai NasDem Erupsi Gunung gunung semeru Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi
MetroTV • 07 Desember 2021 11:02
Lumajang: DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang mendirikan dua posko darurat dan dapur umum korban erupsi Gunung Semeru. Posko didirikan di Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro.
 
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lumajang H Charles Meikyansah mengungkapkan, bantuan diberikan sebagai wujud nyata hadirnya NasDem di saat bencana. Pihaknya akan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki partai untuk membantu penanganan dampak erupsi.
 
Sebelumnya, tim rescue dari Barisan Reaksi Cepat (Baret) GP NasDem Lumajang juga membantu proses evakuasi korban dan mendirikan posko awal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Posko awal di depan SDN Sumbermujur 1, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro. Didirikan oleh tim Baret GP NasDem Lumajang dan GP NasDem Jember,” ungkap H Charles, Senin, 6 Desember 2021.
 
Baca: Cuaca di Sekitar Semeru Terpantau Cerah Pagi Ini
 
Personel Baret GP NasDem sampai hari ini terus menyisir lokasi bencana bersama tim dari BPBD, Tagana dan TNI. Ia menegaskan, tim rescue Baret GP NasDem adalah relawan-relawan yang telah memiliki sertifikasi penanganan bencana.
 
“Dengan demikian diharapkan proses evakuasi terhadap korban bencana dapat dilakukan secara cepat, tepat dan efisien, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak BPBD,” ungkapnya.
 
Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Lumajang-Jember itu mengatakan, kesigapan partainya merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Seluruh instruksi ini direspon cepat  jajaran DPP, DPW NasDem Jawa Timur, dan DPD NasDem Lumajang. Serta anggota fraksi di DPR RI sampai DPRD.
 
Bantuan juga datang dari sejumlah DPD NasDem di Jawa Timur, seperti Jember, Malang, Gresik, Ponorogo, hingga Pacitan untuk didistribusikan ke titik pengungsian.
 
“DPW NasDem Jawa Tengah juga datang langsung menerjunkan bantuan personel penanganan bencana Semeru,” ujar H Charles
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif