Ilustrasi vaksinasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.
Ilustrasi vaksinasi. Foto: dok MI/Andri Widiyanto.

Pemkab Bekasi Segera Gelar Vaksinasi Tahap Ketiga untuk Nakes

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antonio • 03 Agustus 2021 11:39
Bekasi: Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, segera menggelar vaksinasi covid-19 tahap ketiga pada tenaga kesehatan (nakes). Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti, mengatakan saat ini Pemkab Bekasi telah mendapatkan jatah vaksin untuk vaksinasi tahap ketiga kepada nakes.
 
"Sudah ada (stok vaksin dosis ketiga untuk nakes) di provinsi (Jawa Barat), akan segera diambil," kata Enny kepada Medcom.id, Selasa, 3 Agustus 2021.
 
Baca: Pinangki Tak Dapat Tempat Khusus di Lapas Kelas II A Tangerang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enny menjelaskan pihaknya akan segera mendistribusikan vaksin tersebut sesuai dengan ketentuan yang ada. Nantinya jenis vaksin yang digunakan yakni moderna. Pihaknya mengajukan 10.867 dosis vaksin.
 
"Segera didistribusi sesuai dengan ketentuan yang ada," jelasnya.
 
Terpisah Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, menyatakan pihaknya telah mengajukan surat permohonan untuk vaksinasi tahap ketiga kepada nakes. Pengajuan yang disampaikan sesuai dengan jumlah nakes di Kabupaten Bekasi.
 
Sebelumnya pada 9 Juli 2031, Pemerintah memutuskan untuk memberikan vaksinasi tahap ketiga khusus bagi tenaga kesehatan. Vaksin covid-19 yang akan digunakan yakni Moderna buatan Amerika Serikat (AS).
 
Sebelumnya Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan tenaga kesehatan merupakan kelompok prioritas atau garda terdepan yang harus dilindungi dari mutasi virus korona.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif