Ilustrasi pasien covid-19 di RSUD Wonosari melakukan foto bersama setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. ANTARA/HO-Humas RSUD Wonosari
Ilustrasi pasien covid-19 di RSUD Wonosari melakukan foto bersama setelah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. ANTARA/HO-Humas RSUD Wonosari

Pasien Covid-19 di RSUD Wonosari Tersisa 17 Orang

Nasional Yogyakarta pandemi covid-19 protokol kesehatan
Antara • 16 September 2021 17:16
Gunungkidul: Pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tersisa 17. Sementara kasus aktif di wilayah ini total ada 204.
 
"Secara keseluruhan, jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 yang dirawat di RSUD Wonosari sangat berkurang. Sampai hari ini yang dirawat sebanyak 17 pasien dari sebelumnya berkisar tujuh sampai 10 pasien. Artinya pasien covid-19 yang dirawat masih fluktuatif," kata Direktur RSUD Wonosari, Heru Sulistyowati, di Gunungkidul, Kamis, 16 September 2021.
 
Baca: Bupati Jepara Minta Dinkes Adil Soal Vaksin Pelajar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan penurunan pasien covid-19 di RSUD Wonosari tidak terlepas dari turunnya kasus harian covid-19 di bawah 25 kasus per hari dalam beberapa hari terakhir.
 
Turunnya pasien membuat tingkat keterisian tempat tidur pasien covid-19 di RSUD Wonosari juga berkurang. Jika sebelumnya sempat mencapai 83 tempat tidur, saat ini tersisa 39 tempat tidur untuk isolasi covid-19.
 
Bangsal-bangsal yang sempat digunakan untuk covid-19 juga dikembalikan fungsinya untuk penanganan semula. Heru mengatakan bangsal yang masih terpakai untuk covid-19 adalah Mawar dan Dahlia.
 
"Serta tenda darurat yang dulu didirikan untuk penanganan IGD non-covid, kini juga sudah dibongkar," jelasnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif