Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Mataram H Mahmuddin Tura. ANTARA/ Nirkomala
Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Mataram H Mahmuddin Tura. ANTARA/ Nirkomala

Pemkot Mataram Ganti 1.700 KK Penerima Bantuan JPS

Nasional Virus Korona Bantuan Langsung Tunai pandemi covid-19
Antara • 19 September 2021 12:44
Mataram: Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, mengganti 1.700 kepala keluarga (KK) penerima bantuan dalam program jaring pengaman sosial (JPS) pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
 
Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Mataram, Mahmuddin Tura, mengatakan penggantian penerima bantuan dalam program JPS dilakukan karena data 1.700 KK itu ganda serta di antaranya ada yang telah meninggal dan sudah menerima bantuan serupa. ??????
 
"Sebanyak 1.700 KK penerima JPS PPKM yang teridentifikasi ganda (datanya) sudah langsung diganti dengan KK lain yang dinilai terdampak langsung PPKM," kata Tura di Mataram, Minggu, 19 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kulon Progo Bersiap Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka
 
Tura mengatakan bantuan tersebut dialihkan kepada penerima lain yang belum pernah dapat bantuan. Selain masalah data ganda penerima bantuan, ia mengatakan pekan lalu juga ada laporan mengenai isi paket bantuan JPS yang kurang lengkap.
 
"Kami terima laporan ada sekitar delapan warga yang tidak menerima paket JPS lengkap, misalnya abonnya tidak ada, dan ada juga yang kerupuknya. Tapi itu sudah diganti langsung oleh penyedia," jelasnya.
 
Ia menjelaskan pada setiap paket bantuan dalam program JPS dicantumkan keterangan mengenai isi paket, yang meliputi lima kilogram beras serta aluman kerupuk kulit, jajan, dan abon ikan atau abon ayam buatan usaha kecil dan menengah di Kota Mataram.
 
"Satu paket JPS PPKM bernilai Rp150 ribu, sehingga total alokasi anggaran yang disiapkan untuk JPS ini sebesar Rp5 miliar dengan jumlah penerima 32.163 KK," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif