Ilustrasi. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Ilustrasi. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Pemkab Yahukimo Kukuh Butuh Tenaga Honorer

Nasional tenaga honorer
Roylinus Ratumakin • 03 Februari 2020 19:33
Jayapura: Kabupaten Yahukimo, Papua tetap akan mempekerjakan tenaga honorer. Kebutuhan tenaga diperlukan dalam bidang pendidikan dan kesehatan.
 
“Kami sudah tahu pemerintah Pusat akan menghapus pegawai honorer di seluruh wilayah Indonesia, tapi kami di daerah pegunungan Papua khususnya di Kabupaten Yahukimo masih membutuhkan tenaga honorer,” kata Bupati Kabupaten Yahukimo, Abock Busup, Senin, 3 Februari 2020.
 
Kata Abock, Pemkab Yahukimo saat ini membiayai banyak tenaga honorer yang bertugas di bidang pendidikan dan kesehatan yang tersebar di 51 distrik. Anggarannya mecapai Rp14 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para guru dan tenaga kesehatan di Yahukimo kata Abock, bertugas dipedalaman kampung-kampung. Mereka juga dinilai bekerja dengan baik.
 
“Mereka (honorer) ini anak-anak Yahukimo yang lulusan SD, SMP, SMA, maupun Sarjana kami rekrut dan mereka mengajar di kampungnya,” katanya.
 
Dikatakan, guru-guru Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Yahukimo banyak namun hampir sebagian besar memilih tinggal di Kota Dekay (Ibu kota Yahukimo).
 
“Kami (Kabupaten Yahukimo) belum bisa dihapus, untuk daerah lain silakan. Kami masih membutuhkan tenaga honorer khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif