NEWSTICKER
GUbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Medcom.id/Amaluddin)
GUbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Foto: Medcom.id/Amaluddin)

Jatim Proyeksikan Anggaran Rp264 Miliar Tangani Korona

Nasional Virus Korona
Amaluddin • 24 Maret 2020 21:37
Surabaya: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menyiapkan anggaran sekitar Rp264 miliar, untuk penanganan virus korona. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa masih terus mematangkan penghitungan anggaran.
 
"Jumlahnya untuk sementara sekitar Rp264 miliar. Kami masih menghitung dampak ekonomi dan sosial akibat covid-19," kata Khofifah, Selasa, 24 Maret 2020.
 
Khofifah menyebutkan anggaran itu akan digunakan untuk berbagai kebutuhan terkait penanganan covid-19, seperti distribusi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama para pekerja dengan pendapatan harian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga sudah komunikasi dengan DPRD Jatim, tapi jumlahnya untuk sementara segitu. Sekarang sedang kita finalisasi berapa anggaran untuk penanganan korona ini," ujarnya.
 
Baca juga:Warga Positif Korona di Sulsel Bertambah
 
Anggota Komisi E DPRD Jatim Adam Rusydi mendukung proyeksi anggaran pemprov untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Apalagi upah pekerja harian semakin tak menentu setelah pandemik.
 
"Kami mendukung sekaligus mendorong agar Pemprov segera mematangkan. Nantinya akan kita paripurnakan," kata politisi Partai Golkar itu.
 
Senada, anggota Komisi B DPRD Jatim Ahmad Athoillah mengungkapkan alokasi anggaran dapat mempercepat penanganan covid-19. Anggaran juga bisa dimanfaatkan untuk pengobatan medis para pasien.
 
"Realokasi anggaran juga untuk menekan dampak pada ekonomi dan penguatan daya beli masyarakat. Yang terpenting lagi memberikan subsidi bagi pekerja harian yang kehilangan pendapatan, akibat kebijakan social distancing," kata politisi asal Jombang itu.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif