NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Rapid Test di Depok Dilakukan di Puskesmas

Nasional Virus Korona
Octavianus Dwi Sutrisno • 24 Maret 2020 11:17
Depok: Rapid test massal virus korona (covid-19) yang akan digelar di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat, dibatalkan. Lokasi pemeriksaan dipindah ke setiap puskemas di kota berjuluk seribu belimbing itu.
 
"Ini dikhususkan bagi status orang dalam pemantauan (ODP), " ucap Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad, di Depok, Senin, 23 Maret 2020.
 
Dia menerangkan puskesmas juga melayani pengujian virus korona juga berlaku untuk pasien yang memiliki indikasi mirip covid-19. Dia menekankan pemeriksaan massal diutamakan untuk tenaga kesehatan yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat berkontak langsung dengan pasien positifkorona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Rapid Test Massal Digelar di Alun-alun Depok
 
Idris menuturkan kondisi terkini penyebaran virus korona di Depok yaitu jumlah pasien positif berjumlah 13 orang, dengan pasien sembuh empat orang. Kemudian berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) 121 orang, selesai pengawasan 11 orang.
 
"ODP 402 orang, 185 dinyatakan selesai. Tinggal 216 masih dalam pemantauan," jelasnya.
 
Dia menerangkan pihaknya juga menyosialisasikan perihal pencegahan penyebaran virus korona di media sosial. Selain itu penyemprotan disinfejtan pun dilakukan di area publik.
 
"Untuk penyemprotan disinfektan, telah dilakukan di area publik di Kota Depok secara bertahap sejak dua hari lalu, sampai hari ini dan seterusnya," jelasnya.
 
Warga Depok diimbau untuk tetap tinggall di rumah, dan menjaga jarak sosial untuk menekan penyebaran virus korona. Selain itu masyarakat diminta tetap hidup bersih dan sehat.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif