Bupati Tegal Umi Azizah saat melantik sejumlah kepala sekolah, di Aula BKD Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Bupati Tegal Umi Azizah saat melantik sejumlah kepala sekolah, di Aula BKD Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Bupati Tegal Larang Sekolah Tarik Pungutan

Nasional Biaya Pendidikan
Kuntoro Tayubi • 14 Juli 2020 18:21
Tegal: Bupati Tegal, Jawa Tengah, Umi Azizah, melarang sekolah di wilayahnya menarik pungutan biaya pendidikan kepada orang tua siswa. Ia menegaskan biaya pendidikan ditanggung pemerintah melalui dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
 
"Saya minta pihak sekolah tidak memaksakan pemenuhan kebutuhan sarpras (sarana dan prasana) yang dibebankan dan memberatkan orang tua siswa,” tegas dia, Selasa, 14 Juli 2020.
 
Menurut Umi, ditengah keprihatinan masyarakat berjuang menghadapi masa sulit pandemi covid-19, sekolah harus menjadi garda terdepan dalam pelayanan pendidikan dasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya tidak ingin anak-anak kita putus sekolah hanya karena tidak mampu bayar iuran sekolah. Sekalipun itu lewatnya komite sekolah, tapi rasanya tetap sama,” ujarnya.
 
Baca juga:Risma Minta Alun-alun Surabaya Ramah Difabel
 
Umi meminta setiap kepala sekolah memegang teguh integritas, tidak korupsi, dan harus jujur. Sebab kepala sekolah menjadi ujung tombak pencapaian standar nasional pendidikan.
 
Ia menjamin penetapan para pejabat di lingkungan Pemkab Tegal tidak ada kompensasi apa pun.
 
"Apalagi uang atau setoran ke atas. Kami minta bapak ibu bekerja professional. Lakukan terobosan dan inovasi dalam mengembangkan sekolah, termasuk strategi belajar mengajar yang efektif, produktif, sehat dan aman, dari penularan covid-19," jelas Umi.

 

(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif