ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Warga Purworejo Terpapar Covid-19 Bertambah 31 Orang

Nasional Virus Korona
Bagus Aryo Wicaksono • 28 Juli 2020 14:40
Purworejo: Kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengalami penambahan 31 kasus dalam waktu dua hari. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo melaporkan tambahan itu 10 kasus pada Senin, 27 Juli 2020 dan 21 kasus pada Selasa, 28 Juli 2020.
 
"Sampai saat ini ada 152 kasus terkonfirmasi positif covid-19. Sebanyak 77 orang sembuh, dua meninggal, empat dirawat di RSUD dr Tjitrowardojo dan 69 orang menjalani isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Purworejo, Tolkha Amaruddin, saat dikonfirmasi, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Baca: Khofifah Izinkan Salat Iduladha di Masjid

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tolkha mengatakan penambahan kasus positif covid-19 berasal dari sejumlah klaster yang sudah ada. Jumlahnya yaitu 14 orang dari klaster Pasar Suronegaran, 5 orang dari klaster Polres, dan 4 orang Dinas Sosial.
 
Tolkha menuturkan sejauh ini sudah ada dua pasien positif covid-19 yang meninggal. Keduanya adalah perempuan berusia 65 tahun warga Kulon Progo yang tinggal di Desa Brenggong, Kecamatan Purworejo dan laki-laki berusia 54 tahun warga Desa Sambeng, Kecamatan Bayan.
 
"Keduanya diketahui meninggal karena positif Covid-19 disertai penyakit bawaan. Kasus meninggal pertama( perempuan 65 tahun) diketahui memiliki penyakit kencing manis. Kemudian pasien meninggal kedua (laki-laki 54 tahun) juga menderita kecing manis dan diabetes," jelas Tolkha.
 
Terkait lonjakan kasus positif covid-19 yang makin tinggi, Tolkha mengatakan pemkab akan segera menerapkan aturan baru. "Saat ini kita minta masyarakat makin disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan," ujarnya.
 

(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif