NEWSTICKER
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Kecamatan dan Sekolah se-Surabaya Disemprot Disinfektan

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 18 Maret 2020 16:31
Surabaya: Pemerintah Kota Surabaya intens menyemprot disinfektan di setiap kecamatan di kota Surabaya. Penyemprotan bertujuan mengurangi bahaya mikroorganisme dalam mengantisipasi dan mencegah penularan virus korona covid-19.
 
"Untuk hari ini, penyemprotan berlangsung di wilayah Kecamatan Krembangan, Simokerto, dan Pabean Cantikan," kata Koordinator Protokol Pemerintahan Gugus Tugas penanganan Covid-19 Surabaya, Eri Cahyadi, saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Berkenaan dengan antisipasi pencegahan dan penularan covid-19, Pemkot sudah menyemprot disinfektan di tiga wilayah kecamatan. Yakni Kecamatan Bulak, Kenjeran, dan Semampir. Masing-masing kecamatan tersebut memiliki bebetapa titik lokasi yang disesuaikan terutama tempat ibadan dan lembaga sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi penyemprotan disinfektan tidak hanya fokus pada bangunan, tapi juga taman-taman, lapangan olahraga, pedestrian, dan fasilitas umum lainnya," jelas Eri.
 
Begitupun penyemprotan yang berlangsung hari ini juga menyasar sekolah-sekolah jenjang SD/SMP yang berada di tiga wilayah tersebut. Yakni, 25 sekolah di wilayah Kecamatan Pabean Cantikan, 37 sekolah di wilayah Kecamatan Simokerto dan 56 sekolah di wilayah Kecamatan Krembangan Surabaya.
 
"Karena penyemprotan di wilayah kecamatan Kenjeran kemarin banyak titik lokasinya, maka hari ini ada sebagian lagi (petugas) yang ke sana,” ungkap Eri.
 
Tak hanya itu penyemprotan disinfektan nantinya juga akan difokuskan di 81 pasar yang dikelola Pasar Surya. Dia berharap penyemprotan disinfektan mampu mencegah penyebaran korona. Penyemprotan itu akan terus dilakukan hingga Kota Surabaya dinyatakan aman dari virus korona.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif