Rumah singgah karantina Griya Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)
Rumah singgah karantina Griya Anabatic di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto: Medcom.id/Hendrik)

23 OTG Covid-19 di Tangerang 'Menghirup Udara Bebas'

Nasional Virus Korona
Hendrik Simorangkir • 13 Mei 2020 15:41
Tangerang: Sebanyak 23 dari 69 pasien positif covid-19 tanpa gejala (OTG), yang dirawat di rumah singgah karantina Griya Anabatic, Kabupaten Tangerang, Banten, dinyatakan telah sembuh. Mereka pun sudah bisa meninggalkan tempat isolasi.
 
"23 pasien OTG sudah diperbolehkan untuk pulang," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid, Rabu, 13 Mei 2020.
 
Maesyal mengatakan rumah singgah Griya Anabatic merupakan satu-satunya tempat isolasi pasien OTG di Tangerang Raya. Pasien yang dirawat bukan hanya dari Kabupaten Tangerang, ada juga dari Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:PMI Siap Fasilitasi Pengambilan Plasma Darah Pasien Sembuh Covid-19
 
Griya Anabatic, lanjut dia, bisa menampung 100 pasien dengan fasilitas dokter spesialis, dokter umum, perawat, apoteker, ahli gizi, analis laboratorium dan tenaga non medis yang memang ditugaskan untuk merawat pasien tanpa gejala covid-19.
 
Muchlis, penanggungjawab pelayanan medis rumah singgah Griya Anabatic, menuturkan jumlah pasien yang dilakukan isolasi sampai saat sebanyak 69 orang. "46 pasien masih diisolasi dan yang sembuh 23 orang," sambung dia.
 
Sementara itu pada Selasa, 12 Mei 2020, kembali datang tiga orang pasien dalam pengawasan dari rujukan Puskesmas Kelapa Dua, Gembong, dan Bojong Nangka.
 
"Hari ini, Rabu, 13 Mei 2020, ada enam pasien yang masuk, rujukan dari Puskesmas Jambe, Pagedangan, Kresek, Balaraja dan Teluknaga," pungkasnya.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif