Gedung Dinas PU BM SDA Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/S Hadi
Gedung Dinas PU BM SDA Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Foto: Medcom.id/S Hadi

Ruangan Dinas Pemkab Sidoarjo Disegel KPK

Nasional OTT KPK
Syaikhul Hadi • 08 Januari 2020 11:36
Sidoarjo: Ruangan pejabat Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumber Daya Air (PU BM SDA) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Awak media dilarang mengambil gambar di ruang yang disegel.
 
"Enggak boleh mas. Harus izin dulu sama sekretaris," ujar salah satu petugas jaga, Rabu, 8 Januari 2020.
 
Dia mengungkap dua ruangan pejabat Dinas PU BM SDA disegel KPK pada Selasa malam, 7 Januari 2020. Yakni ruang Kepala Dinas PU Bina Marga SDA, Sunarti Setyaningsih dan ruang Kabid Peningkatan Jalan Dinas PU BM SDA, Judi Tetrahastoto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Cuma dua mas yang disegel," singkatnya.
 
KPK juga menyegel ruang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemda Sidoarjo. Penyegelan dilakukan setelah operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sidoarjo.
 
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama sejumlah pejabat di lingkungan Sidoarjo ditangkap KPK usai OTT. Mereka diperiksa di Mapolda Jawa Timur, kemudian dibawa ke KPK, Jakarta.
 
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Achmad Zaini, mengungkap sistem pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo tetap berjalan normal. Penyegelan yang dilakukan KPK tidak memengaruhi kerja pemerintahan.
 
"Itu kan sistem. Yang disegel kan ruangannya. Saya juga belum lihat ke ruangannya. Saya kira tidak terkendala dengan itu. Jadi, tetap jalan sesuai ketentuan," jelas Achmad, Rabu, 8 Januari 2020.
 
Dia enggan berkomentar banyak soal operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Sidoarjo Saiful Ilah oleh KPK. Dia menekankan untuk menghormati proses hukum.
 
"Ini kan sudah berjalan. Ya kita hormati prosesnya sampai selesai," tandasnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif