Kepala Kanwil Perum Bulog Divre DIY Juaheni (tengah) menunjukkan beras fortivit di Yogyakarta, Rabu, 4 Desember 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka
Kepala Kanwil Perum Bulog Divre DIY Juaheni (tengah) menunjukkan beras fortivit di Yogyakarta, Rabu, 4 Desember 2019. Medcom.id/ Patricia Vicka

Bulog DIY Gandeng Dinsos Pasarkan Beras Anti Stunting

Nasional stunting
Patricia Vicka • 04 Desember 2019 19:29
Yogyakarta: Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) DIY meluncurkan beras anti stunting bernama Fortivit. Bulog DIY menggandeng Dinas Sosial di wilayah DIY untuk menyebarkan beras bervitamin ini ke masyarakat.
 
"Kami sudah dapat pesanan dari dinsos kabupaten. Salah satunya Kabupaten Kolonprogo untuk mencegah stunting disana," kata Kepala Kanwil Perum Bulog Divre DIY Juaheni di Gudang Bulog Sleman, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Juaheni menjelaskan Kabupaten Kulonprogo ditunjuk sebagai pilot project penangan stunting oleh Kemenkes. Menurut Juaheni beras Fortivit dikeluarkan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak dan ibu hamil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di dalam beras ditambahkan vitamin A, B1, B3, B6, B12, zat besi dan zink. Memang didesain untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dan ibu hamil agar tidak stunting," jelas Juaheni.
 
Dengan adanya beras ini diharapkan bisa menjadi langkah mencegah stunting serta jalan pemenuhan gizi pada anak-anak di wilayah DIY.
 
"Selama ini anak kena stunting karena orangtuanya engga mampu beli lauk. Dengan konsumsi beras ini, mereka ga perlu nambah lauk seperti daging. karena kebutuhan vitamin dan mineralnya sudah ada dalam beras ini," ungkap Juaheni.
 
Satu kilo beras Fortivit dibandrol seharga Rp 12.000 perkilogram untuk jenis medium dan Rp20.000 perkilogram untuk jenis premium. Beras Fortivit mulai dipasarkan diwilayah DIY pada bulan Januari 2020. Masyarakat bisa memesan beras ini di Kantor Bulog DIY jalan Kota Baru Kota Yogyakarta atau melalui e-commers.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif