Suasana Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek Km 28, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Fakhri Hermansyah)
Suasana Tol Layang (Elevated) Jakarta-Cikampek Km 28, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Medcom.id/Fakhri Hermansyah)

Kendaraan Jarak Dekat Diimbau Tak Melintasi Tol Layang

Nasional jalan tol
Antonio • 09 Desember 2019 15:03
Bekasi: Kendaraan jarak dekat diimbau tidak melintas di jalan tol layang Jakarta-Cikampek. Khususnya, pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2020.
 
Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan, tol layang hanya diperuntukkan bagi kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya yang hendak menuju Bandung dan Jawa.
 
"Kalau tujuan pengguna jalan hanya sampai Cibitung, Tambun, jangan naik. Ini betul-betul untuk yang tujuan Bandung dan Jawa. Kalau mau coba-coba sementara tujuannya sampai Cibitung ya enggak ada gunanya," kata dia, di Bekasi, Minggu 8 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono menambahkan, kendaraan yang dapat melintas di jalur tersebut hanya kendaraan golongan satu nonbus. "Supaya enggak terjadi perlambatan," ujarnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menyatakan, pihaknya akan melakukan pembatasan angkutan berat pada musi libur Natal dan Tahun Baru.
 
"Angkutan berat memang kita akan intensifkan untuk odol (over dimension overload). Kami mengimbau pemilik barang, juga pemilik truk untuk menyelesaikan, atau tidak menggunakan lagi fungsi-fungsi odol," imbuhnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif