Penembakan Terjadi di Tembagapura
Petugas keamanan berjaga-jaga saat truk pengangkut personel datang. Metro TV/Radynal Nataprawira
Tembagapura: Karyawan PT Freeport Indonesia kembali menjadi korban penembakan di Mile 65 tepat di peringatan kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Penembakan terjadi empat kilometer dari lokasi upacara 17 Agustus PT Freeport Indonesia.

Rentetan peluru ditembakan ke Truk Kuala Pelabuhan Indonesia (KPI). Serpihan akibat tembakan melukai satu operator.

Truk ditembaki sekitar pukul 06.15 WIT ketika menuju ke Mile 64 untuk menjemput pengawalan aparat keamanan. Kedatangan aparat ini merespon laporan kendaraan yang memblokir akses jalan.


Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia Riza Pratama membenarkan kejadian ini pada 17 Agustus 2018 pagi. Walau tidak banyak berkomentar, dia menyebut korban telah dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura untuk mendapatkan perawatan.

Meski terjadi penembakan di Mile 65,  Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI di  Sporthall Tembagapura tetap berjalan. Udara dingin Tembagapura yang berada di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut berlangsung aman dan meriah serta dihadiri sekitar 1000 karyawan, personel TNI-Polri, dan masyarakat.

Upacara dipimpin Zulkifli Lambali, Kepala Teknik Tambang PT Freeport Indonesia (PTFI). Zulkifli menyinggung  soal rencana pemerintah Indonesia mengambil saham perusahaan tambang tersebut dalam pidato upacara. (Metro TV/Radynal Nataprawira)



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id