Sabhara Polresta Mojokerto menggagalkan jual beli miras secara COD. Dokumentasi/ Metro tv
Sabhara Polresta Mojokerto menggagalkan jual beli miras secara COD. Dokumentasi/ Metro tv

COD Arak Bali di Mojokerto Digagalkan Polisi

Nasional belanja online belanja miras polisi minuman beralkohol
Antara • 26 Oktober 2021 13:43
Mojokerto: Sebuah transaksi COD (cash on delevery) minuman keras (miras) ilegal digagalkan aparat Polresta Mojokerto. Miras produksi rumahan ini disita karena dikhawatirkan berbahaya jika dikonsumsi dan dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.
 
Transaksi COD tercium Satuan Sabhara Polresta Mojokerto di Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon. Dua kardus berisi miras jenis arak Bali ini dijual dengan dipesan secara online dan rencananya akan diedarkan di Kota Mojokerto.  
 
"Miras tersebut dikemas dengan baik layaknya minuman yang memiliki izin edar," kata Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan, saat dikonfirmasi, Selasa 26 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kebakaran 29 Hektare Lahan di Ogan Ilir Padam
 
Dia menjelaskan usai menggagalkan transaksi tersebut, polisi kemudian menggeledah rumah penjual miras yang berinisial SC di Jalan Empu Nala Kota Mojokerto. Dari penggeledahan ini, polisi menyita ratusan botol miras ilegal yang telah siap dipasarkan.
 
Dijelaskan Rofiq  dari hasil pemeriksaan miras ilegal tersebut didatangkan dari Bali. Miras tanpa izin edar tersebut dipasarkan secara online di media sosial dengan berbagai macam harga sesuai pesanan.
 
Meski penjual hanya dikenakan pasal tindak pidana ringan karena melanggar Perda Nomor 2 Tahun 2015, namun pihaknya fokus pada produksi miras ilegal tersebut.
 
"Minuman yang tidak dilengkapi izin edar jelas melanggar undang-undang perlindungan konsumsi dan dikhawatirkan berbahaya jika dikonsumsi pembeli," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif