Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Gibran Instruksikan Tes Acak Sasar Sekolah

Nasional pandemi covid-19 Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka Gibran Rakabuming Raka Kota Solo Klaster Covid-19 di Sekolah
Triawati Prihatsari • 22 September 2021 15:55
Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menginstruksikan tes acak dilakukan di sekolah-sekolah guna mengantisipasi penyebaran covid-19.
 
"Kita kan sudah menggelar belajar tatap muka. Antisipasinya agar tidak terjadi klaster, sudah saya perintahkan Kepala Dinas (Pendidikan) untuk melakukan random rest di beberapa sekolah," urainya, di Solo, Rabu, 22 September 2021. 
 
Gibran juga menginstruksikan untuk dilakukan penutupan sekolah jika ditemui klaster covid-19. Kendati demikian, dia memastikan sampai saat ini pelaksanaan belajar tatap muka di Solo berjalan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah-sekolah juga dilakukan dengan baik. Sampai saat ini, dia mengeklaim belum mendapatkan laporan terkait siswa atau guru terkena covid-19 saat belajar tatap muka.
 
Baca juga: Bupati Jepara Setop PTM
 
"Nanti kalau ada yang positif, ya langsung dihentikan. Sekolah ditutup. Tapi sekolah itu saja ya yang ditutup. Prokesnya sejauh ini baik, tidak ada laporan soal klaster," imbuhnya. 
 
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Solo, Etty Retnowati, mengaku siap melaksanakan tes acak di sekolah-sekolah sesuai instruksi Wali Kota Solo. Namun demikian, dia mengatakan pelaksanaan tes acak tersebut kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo.
 
"Sepertinya tes acak di sekolah sudah mulai hari ini (Rabu). Tapi bukan di jenjang SD atau SMP. Kalau jenjang di bawah koordinasi kami kan jenjang SD dan SMP. kami siap untuk menentukan sekolah mana saja untuk tes acak," terang dia.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif