NEWSTICKER
Petugas Satpol PP saat memberikan informasi soal bahanya penyebaran virus korona kepada salah satu orangtua yang membawa serta anaknya ke pusat perbelanjaan, Jumat, 20 Maret 2020. Medcom.id/Roylinus Ratumakin.
Petugas Satpol PP saat memberikan informasi soal bahanya penyebaran virus korona kepada salah satu orangtua yang membawa serta anaknya ke pusat perbelanjaan, Jumat, 20 Maret 2020. Medcom.id/Roylinus Ratumakin.

Satpol PP Jayapura Razia Anak-Anak di Pusat Keramaian

Nasional Virus Korona
Roylinus Ratumakin • 20 Maret 2020 21:04
Jayapura: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura melakukan razia terhadap anak-anak usia sekolah yang berkeliaran di pusat perbelanjaan. Kepala Sarpol PP Kota Jayapura Muhsin Ningkeula mengatakan, pihaknya melakukan razia terhadap orang tua yang masih menbawa anak-anaknya ke pusat perbelanjaan.
 
"Seharusnya anak-anak ini tetap di dalam rumah. Sesuai dengan intruksi Wali Kota, anak-anak dirumahkan bukan dibawa berkeliaran di pusat perbelanjaan. Sangat rentan anak-anak terpapar virus tersebut," kata Muhsin, saat melakukan razia di Saga Mal, Abepura, Kota Jayapura, Jumat, 20 Maret 2020 .
 
Muhsin menjelaskan kebanyakan orang tua belum memahami soal dampak dari covid-19 sehingga masih membawa anak-anaknya berkeliaran di luar rumah. Dalam razia di lapangan, petugas juga memberikan pengertian kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya tetap berada di rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga berikan edukasi soal dampak positif melakukan isolasi mandiri di dalam rumah," jelas Muhsin.
 
Sekda Papua Hery Dosinaen mengatakan dampak positif bekerja atau beraktivitas di dalam rumah adalah untuk mencegah penularan virus. Hal ini sudah dilakukan oleh Pemkot Jayapura dengan melarang aktivitas yang mengundang banyak orang.
 
"Teman-teman dari kota (Pemkot Jayapura) sudah mengeluarkan intruksi untuk masyarakat jangan dulu melakukan perkumpulan dengan dengan jumlah banyak. Saat ini tahan diri dulu, karena ini demi kebaikan kita bersama," kata Hery.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif